[Puisi] Memainkan Kata - Chumairoh

Posting Komentar

Berikut ini adalah puisi berjudul memainkan kata yang menceritakan cara penulisnya puisi memainkan kata kata sehingga menjadi sebuah aksara dalam bait puisi yang indah.

Dan untuk lebih jelasnya tentang kata kata yang digunakan dalam bait bait puisinya disimak saja berikut ini puisi memainkan kata kata dibawah ini.

MEMAINKAN KATAOleh: Chumairoh

Dari tinta aku mencoba berimaji
Dengan kertas pula aku belajar merangkai
Lewat aksara ku mencoba tuangkan
Lewat kata ku jadikan ungkapan

Adanya rasa ku berkarya
Lewat tarian pena ku tuliskan
Apa , bagaimana dan mengapa ku menyukainya
Sedang aku tak tahu akan sastra

Kubelajar dari perasaan
Meluahkan apa yang terpendam
Mencipta goresan yang tak bermakna
Hanya sekedar pengisi luang

Kumenulis bukan karena siapa
Tapi inilah jiwaku yang tak berarti apa – apa
Kan kutuliskan rasaku lewat aksara
Peneman sepiku dikala kejenuhan melanda

Menulis adalah hiburanku
Mencintaimu adalah jiwaku
Menulis dan menulis itu harapku
Karena aku bahagia dengan caraku sendiri

Sgp , 10 Oktober 2019

AKU DAN AKSARAOleh: Chumairoh

Aku menulis bukan berarti penulis
Tapi aku adalah pecinta aksara
Tak indah dan tak bermakna
Aksaraku usang tak berarti apa – apa

Inilah aku dengan aksara yang kurangkai
Aku tak pandai mencipta kata
Tapi aku hanya belajar merangkai kata
Sesederhana kata itulah jiwaku

Jiwa yang haus akan aksara
Jiwa yang hampa tanpa goresan
Kertas dan tinta adalah penemanku
Dikala kejenuhan menghampiri

Aku dan aksaraku
Aku dan jiwaku
Dan aku dengan rangkaian kataku

Sgp , 03 September 2019

Materi Sekolah Lengkap


Materi Kelas 4


Materi Kurikulum Merdeka Kelas 7


PTS 12 2023


CP


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter

Iklan