Puisi Aku Bangga Jadi Orang Indonesia - Oleh Sugihartono

Posting Komentar

Berikut ini adalah puisi Indonesia dengan judul puisi aku bangga jadi orang Indonesia, bagaimana kata kata puisi untuk indonesiaku dalam bait puisi tentang Indonesia yang dipublikasikan Katabijake.com

Untuk lebih jelasnya disimak saja berikut ini, puisi berjudul aku bangga jadi Indonesia.

AKU BANGGA JADI ORANG INDONESIAKarya : Sugihartono

Tanahnya subur
Lautnya makmur
Semua bisa diatur
Asalkan tidak ngawur

Negeriku begitu kaya raya
Segalanya di sini ada
Menikmati tanpa diminta
Tapi semua ada pajaknya

Aku bangga jadi orang Indonesia

Orang-orang melukis bintang
Orang-orang selalu terlambat pulang
Orang-orang merobek selĘŚngkang
Orang-orang sembunyi di balik kutĘŚng

Kemarin KTP dibuat bancaan
Sekarang KTP dibuang di jalan
Beribu lembar berceceran
Menjadi pemandangan yang menakjubkan

Aku bangga jadi orang Indonesia

Dari selatan ke utara
Dari Sumatera sampai Papua
Berlainan suku bangsa
Menyatu hangat dekap sejiwa

Duduk di bawah pohon mahoni
Sambil memandang pejalan kaki
Kulihat, ada petinggi bermain api
Membakar seluruh wajah negeri ini

Aku bangga jadi orang Indonesia

Pesawat terbang berenang di samudra
Kapal selam melaju di jalan raya
Kereta api membelah dada
Mobil dan motor menyamai jumlah manusia

* Nopember 2018.

Demikianlah tentang Puisi Aku Bangga Jadi Orang Indonesia baca juga puisi indonesia atau puisi puisi lainnya yang telah dipublikasikan Katabijake.com sebelumnya, semoga Puisi Aku Bangga Jadi Orang Indonesia dapat menginspirasi.

Materi Sekolah Lengkap


Materi Kelas 4


Materi Kurikulum Merdeka Kelas 7


PTS 12 2023


CP


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter

Iklan